Kata The Daddies Usai Raih Tiket 16 Besar Indonesia Open 2023

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Sport – Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengatasi perlawanan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di babak pertama BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2023.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 14 Juni, pasangan berjulukan The Daddies itu menang dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-17 atas wakil Negeri Gajah Putih.

Pada pertandingan ini semifinalis Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku tidak mudah menghadapi ganda putra rangking 29 dunia itu. Maklum runner up All England 2023 itu baru kali pertama menghadapi Supak/Kittinupong sepanjang karier mereka.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Terlihat ganda putra rangking delapan dunia itu bermain hati-hati dengan meraba setiap ingin melancarkan serangan ke jantung pertahanan Supak/Kittinupong.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Photo :
  • AP Photo/Kien Huo
Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

"Ini jadi pertemuan pertama kali melawan pasangan Thailand. Tidak mudah untuk menang melawan mereka yang punya pertahanan rapat," ujar Hendra dikutip dari keterangan resmi PBSI.

"Kami bermain dengan sabar tidak mau terburu-buru dalam menyerang lawan," ungkap Hendra.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra di babak kedua akan menghadapi pemenang laga antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan melawan Ben Lane/Sean Vendy (Inggris).

Menghadapi babak 16 besar, runner up juara dunia 2022 itu ingin fokus dari setiap pertandingannya untuk bisa melangkah lebih jauh ke fase berikutnya.

"Sekarang kami masih belum tahu akan menghadapi apa. Nantinya kami akan melihat tayangan video terlebih dahulu untuk menghadapi babak berikutnya," ucap Ahsan.

"Untuk strategi permainan untuk besok, kami akan menunggu lawan antara Pramudya/Yeremia atau pasangan Inggris. Untuk strateginya nanti kami akan melihat lawannya terlebih dahulu," timpal Hendra.

Selain pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia lainnya yang sudah lolos ke 16 besar di antaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando Daniel Marthin.

Fajar/Rian memesan tiket babak kedua terlebih dahulu seusai mengatasi wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede dengan 21-15, 21-11.

Adapun untuk The Babies, julukan Leo/Daniel, mengikuti jejak dua seniornya dengan menang atas ganda putra Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei lewat pertarungan rubber game 23-21, 8-21, 21-12.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya