Fakta Tragis Viktor Axelsen Usai Tersungkur di Kejuaraan Dunia 2023

Viktor Axelsen
Sumber :
  • BWF

VIVA – Viktor Axelsen bernasib tragis di Kejuaraan Dunia 2023. Sang juara bertahan kehilangan gelar usai tersungkur di babak perempatfinal

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Raja bulutangkis dunia itu ditumbangkan tunggal putra India di kandang sendiri.

Berlaga di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 26 Agustus 2023, Axelsen kalah dalam pertarungan 68 menit dengan Prannoy HS.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Sempat unggul di gim pertama gim pertama dengan skor 21-13, Axelsen kalah di gim kedua 15-21. Kemudian di gim penentuan, Axelsen dibuat kewalahan. Dia akhirnya tamat di kejuaraan dunia 2023 dengan kekalahan 16-21.

Hasil ini menciptakan fakta Tragis bagi Axelsen. Dia menjadi juara bertahan pertama yang gagal mempertahankan gelarnya, di saat para juara bertahan di empat sektor lainnya masih mampu melanjutkan langkah hingga menembus semifinal.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Kedua. Dengan kalah di perempatfinal, ia tak mampu membawa pulang medali apapun di ajang Kejuaraan Dunia yang digelar di negaranya sendiri.

"Saya tidak bisa bermain dengan nyaman. Apa yang ingin saya terapkan tidak berjalan sesuai dengan yang saya inginkan," ungkap Axelsen, usai laga melawan Prannoy hari ini.

"Tidak ada tekanan (karena bermain sebagai tuan rumah) sebenarnya, tetapi ya begitulah yang namanya pertandingan dan kehidupan.Kadang menang dan kadang kalah. Kita lihat saia bagaimana saya akan move on dari kekalahan ini," ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya