Hajar Thailand, Fajar/Rian Melangkah Mulus ke Perempatfinal Asian Games 2022

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Instagram @badminton.ina

Hangzhou – Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah mulus ke perempatfinal Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Dalam pertandingan yang berlangsung di Binjiang Gymnasium, Rabu, Fajar/Rian menundukkan pasangan pebulutangkis Thailand Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dua gim langsung, 2-0 (21-15 dan 21-15.)

Fajar/Rian memperoleh poin di awal gim pertama. Namun terjadi persaingan ketat dan kejar-kejaran poin antara Fajar/Rian dan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul. Di interval gim pertama, Fajar/Rian mampu unggul 11-9.

5 Negara Asia Tenggara Diajak Thailand Terapkan Skema ala Visa Schengen

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Usai interval gim pertama, Fajar/Rian tampil lebih lepas dan mendominasi permainan. Hasilnya Fajar/Rian mampu memperoleh lima poin beruntun untuk unggil 20-14. Fajar/Rian mampu mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-15.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Di gim kedua, Peeratchai/Pakkapon mampu unggul terlebih dahulu, 2-0. Fajar/Rian terus tampil menekan, nanun Peeratchai/Pakkapon mampu mengamankan interval gim kedua dengan keunggulan 11-10.

Usai interval gim kedua, Fajar/Rian mampu membalikkan kedudukan dan unggul 16-14. Usai unggul, ganda putra peringkat satu dunia tersebut mampu bermain keluar dari tekanan dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-15.

Dengan hasil ini membuat Fajar/Rian mengunci satu tiket untuk lolos ke babak delapan besar Asian Games 2022. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya