Sudah 4 Wakil Indonesia Pastikan Langkah ke Perempatfinal French Open 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • NOC Indonesia/Naif Al'as

PARIS – Sudah empat wakil Indonesia memastikan lolos ke perempatfinal French Open 2023. Ada peluang, jumlah tersebut akan kembali bertambah.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Yang lebih dulu memastikan langkah ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka berhasil menang di babak 16 besar, atas ganda Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Bermain di TV 1 Glaz Arena, Kamis 26 Oktober 2023, Apri/Fadia menang dengan straight game, 21-8 dan 21-18.

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

Langkah sukses itu lalu disusul oleh Anthony Ginting. Meski harus menguras tenaga, memainkan rubber gim, dia tetap mampu mengatasi perlawanan wakil tuan rumah Toma Junior Popov 21-11, 17-21, 19-21.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Kemenangan juga direbut oleh ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka tanpa kesulitan merebut tiket babak selanjutnya dengan melibas duo Denmark, Daniel Lungaard/Mads Vastergaard.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga mendulang sukses di babak ini. Mereka menjadi wakil keempat dari Indonesia yang melaju, setelah mengalahkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund dari Denmark, 21-16, 21-8, dan 21-18.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Sayangnya, pada saat yang sama beberapa andalan Merah Putih juga ada yang gugur. Seperti Putri Kusuma Wardani yang dijungkalkan Carolina Marin 16-21dan 18-21.

Begitu juga dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menyerah di tangan Jian Zhen Bang/Wei Ya Xin dari China, 23-21 dan 21-18.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya