Strategi Matang Antarkan Apri/Fadia ke Semifinal French Open 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

PARIS – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus melaju di ajang French Open 2023. Ganda putri andalan Indonesia tersebut kini sudah menginjak semifinal.

Fajar dan Apriyani Pimpin Tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia

Mereka lolos dari perempatfinal setelah meraih kemenangan atas Sayaka Hirota/Yuki Fukushima, Jumat 27 Oktober 2023.Apri/Fadia tampil percaya diri dan berusaha melupakan kekalahan pada pertemuan sebelumnya, hingga akhirnya memetik kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-19.

"Saya tidak berpikiran kejadian Asian Games kemarin saat harus mundur melawan mereka. Saya coba menepis ketakutan itu, saya bilang ke Fadia untuk main normal karena saya ke sini tujuannya bertanding untuk menang. Alhamdulillah kekuatan kaki saya sudah kembali lebih baik," tutur Apriyani melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Apriyani/Fadia dan Gregoria Mariska Lolos, 6 Pebulutangkis Indonesia Tembus Olimpiade 2024

Hal itu diungkapkan Apriyani sehubungan dengan pertemuan terakhir kontra Hirota/Fukushima di Asian Games 2022 awal Oktober. Saat itu pasangan Indonesia itu terpaksa mundur pada gim pertama akibat cedera yang dialami Apriyani, saat skor 3-15.

Benarkah Biaya Sewa Mahal, PBSI Bongkar Alasan Indonesia Open 2024 Batal Digelar di Indonesia Arena

Pertandingan hari ini menjadi pertemuan kelima bagi kedua pasangan, oleh sebab itu Apri/Fadia juga sudah memahami pola dan karakter ganda putri asal Jepang tersebut.

Apri/Fadia sudah menyiapkan strategi yang mereka usung sejak awal pertandingan. Mereka pun sukses meredam perlawanan Hirota/Fukushima untuk merebut tiket semifinal turnamen level BWF Super 750 tersebut.

"Kami sudah sering bertemu dan hari ini kami merasa kami lebih siap, sudah tahu harus main dengan pola seperti apa. Dan itu bisa kami terapkan dengan lebih telaten," kata Fadia.

Keberhasilan mereka melalui perempat final French Open merupakan hasil yang menggembirakan, karena mereka menjadi satu-satunya ganda putri Indonesia yang masih bertahan.

Meski begitu, mereka tak mau larut dalam kesenangan karena tugas mereka masih cukup berat. Rasa percaya diri yang kembali dirasakan Apri/Fadia akan mereka simpan untuk meladeni lawan berat di semifinal, Sabtu.

"Laga semifinal besok melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) akan menjadi pertemuan pertama kami. Akan ramai dan kami harus mewaspadai tenaga mereka yang lumayan besar," tegas Fadia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya