Apriyani/Fadia ke Semifinal French Open 2023 Usai Kalahkan Wakil Jepang

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Prancis – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memenangkan babak perempat final French Open 2023. Mereka mengalahkan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Rennes, Prancis, Jumat sore WIB 27 OKtober 2023.

Kalah di Semifinal French Open 2024, Titik Balik Chico Aura Usai Cedera

Mengawali game pertama, Apriyani/Fadia tampil agresif. Mereka memberi tekanan ke Yuki/Sayaka dan berhasil membukukan angka demi angka.

Pasangan Jepang mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan mereka. Upaya yang dilakukan bisa membuat Yuki/Sayaka berbalik unggul 8-7 atas Apriyani/Fadia.

Fajar/Rian Tumbang, Chico Aura Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal French Open 2024

VIVA Bulutangkis: Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Photo :
  • VIVA.co.id

Pertandingan semakin sengit setelah itu. Saling gantian membukukan angka dilakukan. Apriyani/Fadia di pertengahan game pertama sempat ketinggalan 10-13.

Kandaskan Anders Antonsen, Chico Aura Tembus Semifinal French Open 2024

Wakil Indonesia berupaya untuk mengejarnya. Empat poin secara beruntun didapat, hingga bisa membalikkan keadaan menjadi unggul 14-13.

Kepercayaan diri wakil Indonesia bertambah setelah itu. Pada akhirnya Apriyani/Fadia berhasil mengakhiri perlawanan Yuki/Sayaka dengan kedudukan 21-16.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Photo :
  • PBSI

Berlanjut ke game kedua, Yuki/Sayaka langsung tancap gas. Mereka yang giliran memulai dengan permainan agresif dan mendulang tiga angka beruntun.

Apriyani/Fadia tak tinggal diam begitu saja. Ganda putri bulutangkis Indonesia mengejar ketertinggalan. Empat poin beruntun didapat membuat mereka berbalik unggul 6-4.

Apriyani/Fadia bisa terus mempertahankan keunggulan mereka atas Yuki/Sayaka. Pada interval game kedua, wakil Indonesia masih unggul 11-9.

Yuki/Sayaka mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka dari ganda putri Indonesia. Akan tetapi, tidak mudah dilakukannya.

Saat ketinggalan 11-15, pasangan Jepang berupaya semaksimal mungkin. Mereka berhasil memangkas poin hanya tinggal berselisih dua angka.

Jalannya pertandingan semakin menegangkan di akhir game kedua. Yuki/Sayaka bisa menguntit Apriyani/Fadia hanya dengan selisih satu angka. Tapi pada akhirnya wakil Indonesia bisa menang 21-19.

Kemenangan ini membawa Apriyani/Fadia melangkah ke babak semifinal French Open 2023. Mereka akan menghadapi wakil China, Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya