Petaka French Open 2023, Ratu Bulutangkis Terkaya Sejagat Jadi Korban

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu
Sumber :
  • AP Photo/Kien Huo

Prancis – BWF World Tour Super 750 French Open 2023 makin membara. Hari ini, berlangsung perempatfinal, Jumat 27 Oktober.

Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

Sederet atlet bulutangkis dunia tempur. Begitu juga dengan wakil Indonesia yang siap menjadi ancaman di Glaz Arena, Rennes.

VIVA Bulutangkis mencatat, kemarin pada babak 16 besar petaka terjadi. Ratu bulutangkis terkaya sejagat, Pusarla Venkata Sindhu harus menelan pil pahit.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Ia dipastikan tersingkir karena tidak bisa melanjutkan pertandingan. Sindhu seyogyanya tampil kompetitif.

Bahkan, tunggal putri India itu sempat menang di gim pertama atas lawannya Supanida Katethong. Ia mencatatkan skor 21-18.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu

Photo :
  • AP Photo/Kien Huo

Kemudian, hal tak terduga terjadi. Sindhu jadi korban ketatnya pertandingan dan cedera di gim kedua, itu terjadi ketika skor 1-1, alhasil Sindhu memutuskan mundur dari French Open 2023.

Tentang Sindhu

Untuk diketahui, Sindhu meraih gelar Juara Dunia 2019. Ia juga dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet bulutangkis wanita terkaya. 

Sepanjang 2019, Sindhu sudah mengantongi uang sebesar US$5,5 juta atau setara Rp78,1 miliar. Penghasilan Sindhu cukup mencengangkan. 

Dari keringatnya di atas lapangan, Sindhu sebenarnya cuma mengantongi US$500 ribu atau senilai Rp7,1 miliar. Lonjakan penghasilan Sindhu paling besar adalah ketika mencapai final pertamanya di 2019 dalam ajang Indonesia Open.

Pemasukan terbesar Sindhu, justru berasal dari sponsor. Tercatat, Sindhu mengantongi uang dari sponsor hingga US$5 juta atau setara Rp71 miliar.   

Dengan uang tersebut, Sindhu menempati posisi 13 atlet wanita terkaya versi Forbes. Penghasilannya setara dengan petenis America, Madison Keys.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya