Juara di Sri Langka, Pebulutangkis Muda Ruzana Bidik Gelar di Level Lebih Tinggi

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruzana
Sumber :
  • ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

JakartaPebulutangkis tunggal putri muda Indonesia Ruzana mengatakan dirinya memiliki target untuk tampil dan keluar sebagai juara di turnamen dengan level atau kelas yang lebih tinggi.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Hal itu menyusul Ruzana yang baru-baru ini keluar sebagai juara di turnamen Sri Langka International Series 2024. Baginya, pencapaian ini merupakan sebuah motivasi tambahan untuknya menggapai target yang ia sebutkan.

“Pastinya saya mau lebih dari (mengikuti dan memenangkan) International Series, karena ini awal dari karier saya. Saya mau juara di (turnamen BWF) Super 100 dan 300,” kata Ruzana, saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu 21 Februari 2024.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Mengenai pertandingan finalnya di Sri Langka, atlet berusia 19 tahun itu mengaku sebenarnya tidak menyangka bisa membawa pulang gelar juara.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

“Bisa menjadi juara itu sebenarnya di luar prediksi saya, karena saya tidak menargetkan yang gimana-gimana, saya cuma ingin tampil all out saja saat itu,” kata Ruzana.

Selain itu, gelar yang ia capai pada pekan lalu tersebut seakan menjadi hadiah manis untuknya karena tahun ini, Ruzana akan naik kelas ke level senior di pelatnas.

Meski demikian, atlet kelahiran 22 April 2005 itu tak ingin lengah dan ingin terus berlatih keras, agar bisa menjadi kompetitif di tengah persaingan di sektor tunggal putri yang juga cukup ketat saat ini.

“Persaingannya di level senior cukup ketat karena perbedaannya cukup lumayan (besar). Jadi, saya harus lebih (berlatih) lagi. Persaingan di pelatnas sendiri cukup ketat karena senior-senior juga lebih berpengalaman, jadi saya harus lebih bisa mengikuti progresnya,” kata dia.

Setelah ini, Ruzana akan mengikuti turnamen Vietnam International Challenge 2024 yang akan bergulir pada 12-17 Maret di Tay Ho District Stadium, Hanoi.

“Setelah ini akan ikut ke Vietnam (International Challenge). Untuk target tahun ini, saya mau juara di Super 100, tapi saya tidak mau membebani diri sendiri, jadi saya hanya ingin all out di semua pertandingan yang saya ikuti,” ujar Ruzana. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya