Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2010

Taufik Hidayat Tantang Chen Jin di Final

Taufik Hidayat
Sumber :
  • AP Photo/Simon Dawson

VIVAnews - Taufik Hidayat berhasil melangkah ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2010 setelah sukses menekuk pebulutangkis Korea Selatan Park Sung-hwan. Di final Taufik akan menghadapi pebulutangkis China Chen Jin.

Pada pertandingan yang digelar di Paris, Prancis, Minggu 29 April 2010, Taufik yang menempati unggulan lima di turnamen ini menang dengan dua set langsung. Taufik berhasil menang mudah 21-10 di set pertama.

Park Sung-hwan baru memberikan perlawanan sengit di set kedua. Kejar mengejar angka sempat terjadi. Bahkan Taufik sempat tertinggal 18-20 sebelum akhirnya memaksakan deuce dan menang 22-20.

Guna melewati hadangan pebulutangkis Korsel ini, Taufik hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam.

Di partai puncak, Taufik akan melawan pebulutangkis China Chen Jin yang sebelumnya sukses menaklukkan unggulan kedua asal Denmark Peter Hoeg Gade lewat pertandingan sengit tiga set. Chen Jin akhirnya memenangkan pertandingan 19-21, 21-8, 21-11.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Indonesia berpeluang menempatkan satu wakil lagi di partai puncak jika ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan berhasil menaklukkan ganda China Cai Yun/Fu Haifeng di babak semifinal.

Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024