Capai Perempatfinal, Federer Cetak Rekor

Roger Federer
Sumber :
  • AP Photo/Mark Baker

VIVAnews - Roger Federer mencetak rekor usai melangkah ke perempatfinal Australia Open 2011 dengan mengalahkan Tommy Robredo, Minggu 23 Januari 2011.

Bermain di Melbourne Park, Australia, Federer sempat mengalami kesulitan. Meski kehilangan set kedua, unggulan kedua tersebut bisa menundukkan Robredo 6-3, 3-6, 6-3, dan 6-2.

Selain melangkah ke perempatfinal, Federer juga menorehkan rekor dengan menyamai sukses Jimmy Connors melangkah ke perempatfinal ajang Grand Slam 27 kali beruntun.

Terakhir, Federer gagal melangkah ke perempatfinal ajang Grand Slam adalah saat tumbang di babak ketiga Prancis Open 2004.

"Saya mengalami kesulitan dalam mengembalikan bola. Saya tidak bisa mendapatkan bola seperti yang saya inginkan. Kami tidak memiliki jarak yang besar di tenis level atas dan pertandingan ini menunjukkan hal itu," ujar Federer seperti dikutip dari Associated Press.

"Pertandingan ini membutuhkan kerja keras. Saya sangat keringatan. Tapi, saya senang bisa melangkah ke babak selanjutnya," tuturnya.

Unggulan ketiga, Novak Djokovic, juga melangkah ke perempatfinal usai mengalahkan unggulan ke-14 Nicolas Almagro 6-3, 6-4, dan 6-0. Selanjutnya, petenis Serbia itu akan menghadapi finalis Wimbledon 2010 Tomas Berdych, yang mengalahkan Fernando Verdasco 6-4, 6-2, dan 6-3. (art)

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita
Tim Bandung bjb Tandamata vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Bandung bjb Tandamata Bersyukur Mampu Jinakkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Juara bertahan putri, Bandung bjb Tandamata kembali makan korban. Mereka menekuk Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-1 (25-17, 23-25, 25-15, 29-27).

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024