Pemain Nomor 1 Dunia Itu Luluh Dirayu Taufik

Lee Chong Wei Kembali Juarai Tunggal Putra : Taufik Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Taufik Hidayat punya andil besar atas bergabungnya Lee Chong Wei dengan klub SGS PLN Bandung di ajang Djarum Superliga Badminton.

Kepada media, Taufik  membeberkan alasannya mendatangkan Chong Wei yang juga pebulutangkis nomor 1 dunia versi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu. Taufik dan Chong Wei selama ini memang dikenal cukup dekat. Meski keduanya kerap terlibat pertarungan sengit, di luar lapangan keduanya merupakan sahabat akrab.

Kepada wartawan, Taufik mengatakan, selain untuk memperkuat timnya, kedatangan Chong Wei juga bisa meningkatkan animo penonton yang hadir di Superliga yang akan digelar di Surabaya, 20-26 Februari 2011 nanti.

"Chong Wei merupakan pemain dunia. Kedatangannya tentu saja akan meningkatkan animo penonton dan media yang hadir pada event ini," kata Taufik pada jumpa pers di Senayan, Kamis 17 Februari 2011.

"Sama halnya ketika saya main di Liga China, harapannya tentu saja agar animo penonton yang ingin menyaksikan pertandingan lebih banyak lagi," beber Taufik yang juga pebulutangkis nomor 2 dunia ini.

Pada kesempatan yang sama, Taufik juga membeberkan proses pendekatan terhadap Chong Wei. Menurutnya, ia sempat menawari pebulutangkis Malaysia itu untuk tampil bersama klub lain.

"Awalnya, Chong Wei saya tawarkan untuk main di klub Musica Champion Kudus. Namun, saat itu dia bilang tak bisa karena padatnya jadwal," kata Taufik.

"Mendekati penutupan pendaftaran pemain asing, saya telepon dia lagi dan menanyakan apakah dia jadi ikut atau tidak. Dia menjawab ingin bergabung dengan tim saya (SGS PLN Bandung). Besok atau lusa dia mungkin sudah datang," lanjutnya.

Kehadiran Chong Wei memang membuat sektor tunggal putra tim SGS semakin kuat. Selain Taufik dan Chong Wei, SGS juga diperkuat oleh dua tunggal putra lainnya, Alamsyah dan Tommy Sugiarto. Superliga memakai format Piala Thomas/Uber yakni tiga tunggal dan dua ganda.

SGS merupakan satu dari tujuh tim yang akan berlaga di Superliga. Sedangkan enam tim lainnya yakni Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Jaya Raya Suryanaga Surabaya, Musica Champion Kudus, Mutiara Bandung dan Tangkas Alfamart Jakarta.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024