Djokovic Belum Siap Jadi Raja Tenis

Novak Djokovic
Sumber :
  • AP Photo/Rob Griffith

VIVAnews - Meski kembali mengalahkan Rafael Nadal di final Sony Ericsson Open, Novak Djokovic menegaskan dirinya belum pantas menduduki peringkat petenis nomor 1 dunia.

Djokovic memperpanjang rekor kemenangannya sepanjang 2011 menjadi 24 kemenangan setelah menundukkan Nadal di final Sony Ericsson Open 4-6, 6-3 dan 7-6 di Crandon Park Tennis Court, Key Biscayne, Senin 4 April 2011 dinihari WIB. Djokovic juga selalu menang di 26 laga terakhir sejak Desember 2010.

Meski Nadal tidak pernah merebut gelar sejak di Tokyo, Oktober 2010, Djokovic menilai dirinya belum pantas menyandang peringkat nomor 1 dunia menggantikan Nadal. Masih banyak yang harus dibuktikan Djokovic sepanjang musim ini.

"Ini empat bulan terbaik dalam hidup saya, tapi ini baru awal musim. Terlalu dini untuk berbicara peringkat 1. Rafa (Nadal) jelas petenis terbaik dunia saat ini. Jika saya ingin mendapatkan peringkat 1, saya harus bermain konsisten sepanjang tahun," kilah Djokovic seperti dikutip AP.

Djokovic saat ini masih memegang peringkat 2 dunia. Selangkah lagi petenis asal Serbia tersebut akan menyamai rekor Ivan Lendl yang memulai musim dengan rekor 25-0 pada 1986.

Nadal sendiri yakin Djokovic masih akan sulit dikalahkan di musim lapangan tanah liat yang akan dimulai bulan April ini.

"Apa yang dia (Djokovic) lakukan adalah luar biasa. Pertama, dia sangat bagus dalam bermain. Kedua, dia bermain dengan penuh keyakinan. Jika Anda menang, akan mudah untuk terus meraih kemenangan," ujar Nadal.

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui
Arab Saudi Dilanda Hujan Deras

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

Hujan deras dan badai yang melanda Arab Saudi dalam 24 jam terakhir menyebabkan banjir dan kerusakan yang meluas, pihak berwenang kini membantu daerah yang terkena dampak

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024