Tenis BUMA Internasional

Christopher ke Final Tiga Minggu Beruntun

Christopher Rungkat
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews – Petenis putra Indonesia peringkat 516 dunia, Christopher Rungkat, lolos ke babak final Turnamen Tenis Internasional BUMA Men’s Future dan Women’s Circuit.

3.364 Warga Korban Erupsi Gunung Ruang Sudah Dievakuasi dari Tagulandang

Di babak semifinal Christopher menang atas unggulan kelima dari Taiwan, Liang-Ci Huang 7-6 (4), 6-2 di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 11 Juni 2011.

Christopher yang menempati unggulan ketiga di turnamen ini lolos ke babak final untuk ketiga kalinya secara beruntun dalam tiga minggu terakhir. Sebelumnya, dia  lolos ke babak final seri pertama dan kedua turnamen ini. Pada dua seri sebelumnya Christopher tampil sebagai juara.

“Target saya menjuarai seri ketiga ini juga. Peluang saya sangat besar. Meski kondisi fisik saya sedikit menurun, saya akan berupaya semaksimal memenangi pertandingan babak final besok,” ujar Christopher.

Fisik petenis itu pada pertandingan babak semifinal memang terlihat menurun dibandingkan dua seri sebelumnya. Sebab, Huang dikenal sangat ulet sehingga pertandingan tersebut menguras banyak tenaga Christopher, terutama di set pertama.

Kedua pemain beberapa kali terlibat reli panjang. Pada game keenam, misalnya, sempat terjadi enam kali deuce sebelum Huang selamat dari ancaman break point dan memenangi game ini.

“Set pertama merupakan kunci kemenangan saya hari ini. Kalau saya kalah di set pertama, ceritanya mungkin akan lain, sebab Huang tampil sangad solid. Namun, begitu set pertama dia kalah, di set kedua dia langsung habis dan saya menang mudah,” tutur Christopher.

Ukir Sejarah, Ini Jadwal Siaran Langung Tim Indonesia di Semifinal Piala Thomas dan Uber 2024

Hal tersebut dibenarkan Huang. “Set kedua saya sangat kelelahan. Harus saya akui level Christopher masih di atas saya,” ujar Huang.

Pada babak final Christopher akan bertemu pemain Jepang unggulan keenam peringkat 838 dunia, Kento Takeuchji. Pemain Jepang ini di semifinal menyisihkan pemain Indonesia lainnya, Sunu Wahyu Trijati, 6-3, 6-2. “Saya yakin bakal dapat mengalahkan dia. Kami sudah dua kali bertemu dia dan saya menangi semuanya.”

Pada bagian putri, unggulan kedua dari Indonesia, Ayu Fani Damayanti juga memastikan diri ke babak final. Ayu di semifinal menyingkirkan unggulan ketiga dari Finlandia, Pila Suomalainen 6-1, 6-0.

Pada babak final Ayu ditantang Kai-Lin Zhang (China), yang di semifinal menang 6-4, 6-4 atas Yi Zhong (China). Ayu yang absen pada dua seri turnamen ini sebelumnya, belum kehilangan satu set pun hingga mencapai babak final.

Ria Ricis Ungkap Perasaan Usai Resmi Cerai dengan Teuku Ryan
Pj wali kota tangerang Nurdin bersama para pelajar

Peringati Hardiknas, Para Pelajar Mengikuti Program 'A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang'

Banyak ide menarik dari para pelajar.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024