Murray Optimistis Hadapi Wimbledon

Andy Murray
Sumber :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

VIVAnews - Andy Murray siap menjawab harapan rakyat Britania Raya dengan memenangkan seri Grand Slam Wimbledon 2011 yang akan dimulai 20 Juni mendatang.

Meski dianggap sebagai petenis Britania terbaik saat ini, namun Murray selalu gagal mempersembahkan gelar Grand Slam. Torehan terbaik Murray di ajang Wimbledon adalah mencapai semifinal pada musim 2009 dan 2010.

Petenis Britania terakhir yang sukses menyabet gelar Wimbledon adalah Fred Perry pada 1936. Dan Murray mengaku siap menjawab harapan publik Britania dengan memenangkan Wimbledon musim ini.

Kepercayaan diri Murray meningkat jelang Wimbledon 2011 setelah menjuarai AEGON Championships yang merupakan turnamen pemanasan jelang Wimbledon, pekan lalu. Di final, Murray mengalahkan petenis asal Prancis Jo-Wilfried Tsonga.

"Memenangkan AEGON tidak memuaskan saya dan itu penting. Saya harus kembali ke tempat latihan, kerja keras dan mempersiapkan diri untuk Wimbledon, itu yang penting," ujar Murray seperti dilansir Sky Sports.

Petenis 24 tahun kelahiran Skotlandia itu mengaku tidak terbebani dengan harapan rakyat Britania yang menginginkan gelar Wimbledon kembali direbut petenis asal wilayah negara tersebut.

"Berhadapan dengan harapan publik tidak pernah menjadi masalah bagi saya. Saya tumbuh dengan menyaksikan Tim Henman, jadi saya tahu apa yang akan terjadi jika saya tidak mencapai level yang harusnya saya capai," tegas Murray yang akan jadi unggulan keempat di Wimbledon 2011.

ASDP Angkut 26 Ribu Orang dan 125 Ribu Kendaraan pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Rumah Reflektif Surya Bisa Jadi Solusi Pemanasan Global, Simak Penjelasannya

Program Lingkungan Hidup PBB, merilis data yang menyebut bahwa pembangunan lingkungan binaan merupakan penyerap energi terbesar serta penghasil emisi gas rumah kaca dan l

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024