Novak Djokovic Juara Wimbledon

Novak Djokovic
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

VIVAnews - Novak Djokovic tampil gemilang di final Wimbledon 2011. Ia berhasil mengalahkan Rafael Nadal dalam pertandingan empat set hari Minggu, 3 Juli 2011.

Djokovic yang menempati unggulan kedua menang 6-4, 6-1, 1-6 dan 6-3 dalam waktu 2 jam dan 28 menit. Ini adalah gelar Grand Slam ketiga bagi Djokovic. Sebelumnya petenis asal Serbia itu juara di Australian Open 2008 dan 2011.

Ia adalah orang Serbia pertama yang memenangi Wimbledon. Tahun ini ia sudah lima kali mengalahkan Nadal. Novak Djokovic (kiri) dan Rafael Nadal

Saat lolos memastikan lolos ke final, ia juga sudah memastikan diri menjadi petenis nomor satu dunia apapun hasil yang ia capai di final.

Setelah menang di dua set pertama, Djokovic sepertimya akan menyelesaikan pertandingan dalam tiga set saja. Namun Nadal sempat bangkit dan menang di set ketiga. Di set keempat, Djokovic tak lagi memberikan kesempatan dan menang.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024