Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2011

Simon Keok, Tunggal Putra Indonesia Habis

Simon Santoso
Sumber :

VIVAnews - Tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, gagal melaju ke perempatfinal Kejuaraa Dunia Bulutangkis 2011 setelah dikalahkan Peter Hoeg Gade 21-18, 14-21 dan 21-14. Dengan demikian Indonesia tidak punya wakil di tunggal putra.

Simon menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra di babak ketiga setelah Taufik Hidayat dikalahkan Zi Liang Darek. Namun, Indonesia tidak menaruh wakilnya di perempatfinal tunggal putra setelah Simon dikalahkan Peter Gade.

Bermain di Wembley Arena, London, Kamis 11 Agustus 2011, Simon mampu mengimbangi permainan Peter Gade yang diunggulkan di posisi ketiga. Meski begitu Simon gagal membendung keunggulan pemain asal Denmark tersebut di set pertama dan menyerah 21-18.

Di set kedua, Simon semakin menemukan ritme permainannya dan sukses merebutnya dengan keunggulan 21-14. Namun, di set terakhir permainan pemain 26 tahun tersebut kembali menurun dan akhirnya harus mengakui keunggulan Peter Gade 21-14.

Sementara itu unggulan pertama tunggal putra asal Malaysia, Lee Chong Wei, belum menemui masalah untuk melangkah ke perempatfinal. Chong Wei menang mudah 21-10 dan 21-5 atas unggulan kesembilan asal Korea Selatan Park Sung Hwan.

Hingga berita ini diturunkan Indonesia sudah memastikan dua wakilnya di babak perempatfinal. Ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mengalahkan lawan-lawannya di babak ketiga.

Indonesia berpeluang menambah dua wakil lagi melalui ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024