Taiwan Open 2011

Dua Pasangan Indonesia ke Final

Greysia Polii (kiri) dan Meiliana Jauhari
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Indonesia memastikan berhasil menempatkan dua pasangannya final Taiwan Open. Dari nomor ganda putri, Meiliana Jauhari/ Greysia Polii, dan nomor ganda campuran Ahmad Tantowi/ Lilyana Natsir.

Kemungkinan wakil Merah Putih masih akan bertambah karena hingga berita ini diturunkan pertandingan masih berjalan. Di nomor ganda putra Indonesia menyisakan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan, sedangkan tunggal putra saling berhadapanĀ  Sony Dwi Kuncoro dengan Tommy Sugiarto, serta di ganda campuran ada pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah.

Meilana/Greysia tampil dominan di pertandingan ini. Meski sempat terjadi kejar-mengajar poin di awal set pertama, namun mulai di angka 7-7, kedua Srikandi bulutangkis kebanggaan Indonesia performanya melesat tajam hingga hampir tidak bisa disaingi oleh lawan dan akhirnya harus menyerah dalam kedudukan 21-12.

Terpopuler: Ini yang Terjadi Jika Wanita Konsumsi Viagra, Waktu Tidur Bisa Pengaruhi Kondisi Mental

Tidak mau langsung tersingkir, pasangan Wen Hsing/Yu Chin berusaha bangkit di set berikutnya. Mereka memberikan perlawanan cukup sengit. Sayang, raihan poin pasangan tuan rumah harus terhenti di angka 18. Meiliana/Greysia yang sukses mencapai angka 21 terlebih dulu dari lawannya, langsung memastikan langkah ke partai puncak.

Di final, Meiliana/Greysia akan menghadapi pemenang pertandingan pasangan Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon dengan pasangan Korsel, Ha Jung Eun/Kim Min Jung.

Sementara di partai sebelumnya pasangan ganda campuran Ahmad Tantowi/ Lilyana Natsir juga berhasil memastikan langkahnya ke partai puncak setelah meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan (Korsel) Lee Yong Dae/Ha Jung Eun dengan dua set langsung 21-16 dan 21-2. Peluang all Indonesian final di nomor ganda campuran kini semakin terbuka lebar karena pada partai semi final lain Indonesia masih menyisakan satu wakilnya lagi yakni, Fran Kurniawan/ Pia Zebadiah yang akan menghadapi pasangan Korsel lainnya, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won. (sj)

Viral, Mempelai Pria Ini Ijab Kabul Seperti Komentator Sepakbola
Pemain Timnas Indonesia U-23

Top Trending: Jerome Polin Jadi Sasaran Netizen hingga Imam Masjidil Haram Cari Kuliner Indomie

Artikel mengenai Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia berada di posisi terpopuler pertama pada kanal trending

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024