All Indonesian Final Batal Terwujud

Fran Kurniawan& Pia Zebadia
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Impian All Indonesian Final di nomor ganda campuran ajang Taiwan Open 2011 gagal terwujud. Pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah yang diharapkan menyusul Ahmad Tantowi/Liliyana Natsir ke partai puncak malah harus menelan pil pahit kekalahan dari pasangan Korea Selatan (Korsel), Ko Sung Hyun/Eo Hye Won.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Hanya butuh waktu 31 menit bagi Ko Sung Hyun/Eo Hye Won untuk menyingkirkan Fran/Pia. Kedua pasangan ini terlibat pertarungan sengit di set awal. Bahkan Fran/ Pia nyaris saja memetik kemenangan karena sudah mencatatkan game-point ketika kedudukan masih 16-20.

Sayang, permainan mereka kendor setelahnya. Dan peluang tersebut dimanfaatkan lawan untuk balik memimpin sekaligus merebut kemenangan  22-20.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Penampilan buruk Fran/Pia berlanjut di set kedua. Mereka selalu tertinggal dari Sung Hyun/Hye Won hingga kedudukan akhir 21-13.

Sebelumnya, Indonesia juga gagal menempatkan wakil di final nomor ganda putra. Alvent/Hendra AG yang menjadi harapan satu-satunya gagal meraih kemenangan dari pasangan Korsel lainnya, Sung Hyun/Seong Yoo dengan 21-18, 18-21, dan 18-21.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Beruntung, di nomor tunggal putra Merah-Putih masih punya wakil. Tommy Sugiarto memenangani duel dengan pebulutangkis Indonesia lainnya, Sonny Dwi Kuncoro.

Pertarungan antara keduanya berjalan sangat ketat. Tommy yang berhasil merebut kemenangan di set pembuka dengan 22-20, harus menunda langkah untuk bisa memastikan diri sampai ke final setelah di set kedua Sonny balik unggul  22-24.

Di set penentuan Tommy kembali bangkit dan malah mendominasi. Dia terus mempimpin perolehan poin sejak awal hingga akhirnya menuntaskan pertandingan dalam kedudukan 21-13. Selanjutnya Tommy akan menghadapi wakil Korsel, Sung Ji Hyun.

Dengan demikian Indonesia dipastikan hanya menempatkan tiga wakil pada  laga puncak yang akan dihelat, Minggu, 11 September 2011, besok, yakni pasangan ganda campuran Ahmad Tantowi/ Lilyana Natsir, pasangan ganda putri Meiliana Jauhari/ Greysia Polii dan Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya