Tekuk Nadal, Djokovic Jawara US Open 2011

Novak Djokovic mengangkat trofi US Open 2011
Sumber :
  • REUTERS/Jessica Rinaldi

VIVAnews - Novak Djokovic sukses melampiaskan dendam terhadap Rafael Nadal di final US Open. Petenis nomor satu dunia tersebut menjadi jawara di US Open 2011 usai menundukkan Nadal 6-2, 6-4, 6-7 dan 6-1, Selasa 13 September 2011 pagi WIB.

Djokovic berhasil menunjukkan mengapa dirinya menjadi petenis nomor satu dunia saat ini. Petenis asal Serbia itu menampilkan permainan luar biasa saat menundukkan Nadal di final US Open 2011 yang berlangsung di Flushing Meadows.

Setelah dikalahkan Nadal pada final US Open tahun lalu, Djokovic sukses membalasnya tahun ini. Dia tidak memberi kesempatan Nadal di dua set pertama. Petenis yang dijuluki The Joker itu kehilangan game di set ketiga. Namun, Djokovic menunjukkan kualitas terbaiknya di set keempat dengan kemenangan 6-1.

Ini merupakan gelar Grand Slam keempat sepanjang karir Djokovic dan yang ketiga tahun ini bagi petenis 24 tahun tersebut. Sebelumnya, dia sukses menyabet gelar Australia Open dan Wimbledon.

Rekor kemenangan Djokovic tahun ini menjadi 64-2. Selain itu, ini adalah kemenangan keenam Djokovic atas Nadal di sebuah final tahun ini. Total Djokovic telah mengoleksi 10 gelar tahun ini.

"Ini terdengar tidak nyata. Ini perasaan yang luar biasa. Saya mengalami tahun luar biasa dan terus berjalan. Setiap saya menghadapi Nadal, ini adalah tantangan besar. Saya ingin mengucapkan selamat atas penampilan kuatnya di turnamen ini," ujar Djokovic seperti yang dilansir Reuters.

Djokovic tampaknya tidak tertahankan tahun ini. Dua kekalahan dari 66 laga yang dijalaninya tahun ini datang dari Roger Federer di semifinal Prancis Open, dan pada final Cincinnati Masters ketika ia mengundurkan diri karena cedera bahu saat menghadapi Andy Murray.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024