Kvitova Bosan Bicarakan Ranking

Petra Kvitova
Sumber :

VIVAnews - Petra Kvitova berpeluang menyerobot posisi Caroline Wozniacki sebagai ratu tenis dunia. Namun, ketika ditanya tentang kans tersebut, juara bertahan Wimbledon tersebut malah mengaku mulai bosan.

Jika berhasil menjuarai turnamen Sydney International pada pekan ini, maka bisa dipastikan Kvitova akan langsung naik ke posisi pertama di ranking WTA. Diketahui sekerang dia hanya terpaut 115 poin dengan Wozniacki yang sudah selama 64 pekan berturut-turut duduk di posisi puncak.

Sayangnya, Kvitova sendiri menolak terlalu banyak membicarakan tentang peluangnya menjadi nomor satu. Malah, petenis 21 tahun itu malah mengaku terganggu dengan segala pembahasan mengenai hal tersebut.

"Saya terus mendengarkan pertanyaan tentang posisi nomor satu. Terus terang, itu membuat saya mulai gila. Saya membacanya di media dan saya cukup sadar dengan kemungkinan yang ada," ungkap Kvitova dikutip Sportinglife, Senin, 9 Januari 2012.

Menurut Kvitova, yang jadi fokusnya untuk sekarang adalah tampil sebaik mungkin di Sydney International. Dia juga berharap agar ajang ini bisa jadi persiapan yang baik untuk selanjutnya tampil di Grand Slam perdana pada tahun ini, Australia Open pada pekan depan.

"Ini turnamen yang berat karena hampir semuanya petenis hebat juga ambil bagian. Banyak pertanyaan yang harus saya jawab, namun saya bisa bilang kalau saya tidak fokus pada ranking. Saya juga berharap ini akan jadi persiapan yang bagus sebelum tampil di Australia," pungkasnya.

Kvitova dan Wozniacki sendiri baru saja diumumkan sebagai dua unggulan teratas nomor tunggal putri di Australia Open. Selain itu, jika perjalanan keduanya mulus di turnamen ini, maka kemungkinan besar mereka akan malakoni duel di partai puncak pada Jumat, 13 Januari mendatang. (irb)

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel
Mom Selly

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Meskipun telah menjalani karier yang cemerlang, Selly tidak pernah melupakan pentingnya merenungkan setiap momen dalam hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024