Australian Open 2012

Ratu Tenis Asia ke Putaran Ketiga

Petenis China, Li Na
Sumber :
  • REUTERS/Tim Wimborne

VIVAnews - Petenis wanita asal China, Li Na, sukses melaju ke putaran ketiga turnamen grand slam pertama musim 2012, Australian Open. Sang Ratu Asia itu menyingkirkan wakil tuan rumah, Olivia Rogowska, melalui pertandingan dua set langsung, 6-2 dan 6-2.

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu 18 Januari 2012, Li Na tampil penuh percaya diri melawan sang rival yang berbekal fasilitas wildcard. Rogowska juga hanya menempati peringkat 168 dunia, sedangkan Li Na saat ini menduduki rangking 6 dunia.

Didampingi pelatih yang tidak lain suaminya sendiri, Jiang Shan, petenis 29 tahun itu begitu berambisi membayar kegagalan tahun lalu di final. Terlebih dengan seruan dukungan para penonton yang memadati arena.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata


Olivia Rogowska
Olivia Rogowska

“Tahun ini lebih banyak penggemar yang datang langsung melihat saya bertanding. Tidak hanya dari China, tapi dari seluruh penjuru dunia,” ujar Li Na usai pertandingan, seperti dikutip dari Reuters.

Di putaran ketiga, petenis Asia pertama peraih gelar grand slam Prancis Open itu akan menghadapi Anabel Medina Garrigues. Sebelumnya, wakil Spanyol itu menumbangkan petenis Belarusia, Olga Govortsova, melalui straight set 6-1 dan 6-0. (irb)

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum
Jorvan Veira

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

Jorvan Vieira, nama yang mungkin asing bagi pecinta sepak bola di tanah air. Namun, di benua Asia, nama ini begitu harum dan dihormati. Beliau adalah pelatih asal Brasil

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024