PBSI Umumkan Skuad Piala Thomas dan Uber

Mohammad Ahsan (kiri) dan Bona Septano
Sumber :

VIVAnews - Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) mengumumkan nama pebulutangkis yang masuk skuad kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2012 di Makau, China, 13-19 Februari mendatang. 28 nama pebulutangkis telah didaftarkan untuk mengikuti babak penyisihan.

Pebulutangkis yang masuk dalam skuad kali ini merupakan gabungan anggota pelatnas dan non-pelatnas. Mereka yang berada di luar pelatnas di antaranya adalah Taufik Hidayat, ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dan tunggal putra Tommy Sugiarto.

Meski demikian, komposisi itu diharapkan tidak melahirkan perbedaan di dalam tim. Sekjen PB PBSI, Jacob Rusdianto, menegaskan pihaknya telah mengantisipasi hal semacam itu. Sehingga diputuskan bahwa untuk persiapan Piala Thomas dan Uber ini akan dilakukan di bawah satu atap, yakni di Pelatnas PBSI.

"Ya, kami semua harapkan tidak ada lagi istilah pemain Pelatnas dan non-Pelatnas. Mereka sekarang adalah satu tim. Mereka akan berlatih bersama di sini, Pelatnas PBSI hingga Mei mendatang," kata Jacob kepada wartawan di Pelatnas PB PBSI, Cipayung, Rabu 18 Januari 2012.

Jacob kemudian menjelaskan bahwa Pelatnas tim Thomas dan Uber sudah dilakukan sejak bulan lalu. Dia sendiri berharap agar persiapan yang dilakukan sekarang bisa berlanjut sampai ke Olimpiade 2012 London.

"Ini juga bukan sekedar persiapan untuk Thomas dan Uber saja. Pelatihan yang sekarang akan berlangsung sampai Mei, namun mudah-mudahan bisa berlanjut untuk Olimpiade," papar Jacob.

Dari 28 nama pebulutangkis yang disiapkan, nantinya hanya 10 pebulutangkis yang mewakili masing-masing tim di Piala Thomas dan Uber. Manajer tim Piala Thomas dan Uber, Feriansyah, mengatakan dalam tim pelatih masih akan terus melakukan evaluasi, sebelum nantinya nama-nama yang masuk ke tim inti.

"Belum ada tim inti sampai sekarang. Kami masih melakukan evaluasi terhadap mereka. Kami juga masih terus mengupayakan digelarnya simulasi, namun mungkin levelnya yang ringan-ringan saja," ungkap Ferdiansyah.

Putaran final Piala Thomas dan Uber 2012 sendiri akan berlangsung di Wuhan, China, 21-27 Mei mendatang.

Susunan Tim Piala Thomas

Tunggal Putra
Simon Santoso
Tommy Sugiarto
Dionysius Hayom Rumbaka
Alamsyah Yunus
Sony Dwi Kuncoro

Ganda Putra
Mohammad Ahsan
Bona Septano
Markis Kido
Hendra Setiawan
Alvent Yulianto Chandra
Hendra Aprida Gunawan
Angga Pratama
Rian Agung Saputro

Susunan Tim Piala Uber

Tunggal Putri
Linda Wenifanetri
Adrianti Firdasari
Aprilia Yuswandari
Maria Febe Kusumastuti
Bellaetrix Manuputy
Hera Desi Ana Rachmawati

Ganda Putri
Greysia Polii
Meiliana Jauhari
Vita Marissa
Nadya Melati
Nitya Krishinda Mahesawari
Anneke Feinya Agustine
Liliyana Natsir
Shendy Puspa Irawati

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

(eh)

Pesta kemenangan Indonesia U-23 di Brebes

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

Euforia kemenangan Indonesia U-23 atas Korea Selatan U-23 pada perempat final Piala Asia U-23 pada Jumat dini hari WIB 26 April 2024 sangat terasa di Brebes, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024