Australian Open 2012

Cedera Tak Hentikan Laju Serena Williams

Serena Williams di Australian Open 2012
Sumber :
  • REUTERS/Tim Wimborne

VIVAnews - Serena Williams berhasil mengantongi tiket ke putaran ketiga turnamen grand slam awal musim 2012, Australian Open. Meski masih dibayangi cedera, petenis senior Amerika Serikat itu sukses melewati tantangan Barbora Zahlavova Strycova di laga putaran kedua, dalam dua set langsung 6-0 dan 6-4.

Bertanding di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis 19 Januari 2012, Williams hanya butuh tempo satu jam untuk mengakhiri perlawanan rival asal Republik Ceko tersebut.

Padahal, Williams belum dinyatakan pulih 100 persen dari cedera yang ia rasakan sepanjang engkel hingga bagian belakang lutut kirinya. Karena cedera tersebut, petenis 30 tahun itu tersingkir di perempat final Brisbane Internasional, awal Januari lalu.

Beruntung, Williams kini sukses melawan cedera demi melangkah lebih jauh di turnamen grand slam, yang trofinya ia rengkuh pada 2009 dan 2010 lalu. Saat beraksi di lapangan, petenis peringkat 12 dunia itu tampak sesekali memeragakan gaya balerina untuk mengurangi rasa sakit di kakinya.

“Tidak apa-apa, hanya engkel saya yang terasa sangat berat. Tapi, saya tidak bermaksud menjadi seorang balerina atau apapun,” ujar Williams usai pertandingan, seperti dikutip dari Reuters, Kamis 19 Januari 2012.

Kini, Williams masih menunggu penantang berikutnya di putaran ketiga. Petenis yang genap membukukan laga ke-500 itu akan menghadapi pemenang laga putaran kedua antara Dominika Cibulkova dan Greta Arn. (irv)

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel
DJKI Kemenkumham gelar Mobile Intellectual Property Clinic

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024

DJKI Kemenkumham menyelenggarakan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) secara serentak di seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024