Djokovic Jumpa Murray di Semifinal Olimpiade

Novak Djokovic usai memastikan langkah ke semifinal Olimpiade
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAnews - Petenis Serbia, Novak Djokovic, akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Andy Murray, pada semifinal cabang tenis Olimpiade London 2012 setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di perempat final, Kamis 2 Agustus 2012.

Djokovic, yang merupakan unggulan kedua di Olimpiade London, berhasil melangkah ke empat besar setelah mengalahkan petenis Prancis, Jo-Wilfried Tsonga dua set langsung 6-1 dan 7-5. Sedangkan petenis Inggris Raya, Murray, mengalahkan Nicolas Almagro (Spanyol) 6-4 dan 6-1.

Djokovic mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sedangkan Tsonga, yang juga bermain di nomor ganda putra, terlihat kelelahan sejak awal set kedua. "Hari ini saya lelah, jadi ini seperti mission impossible," ujar Tsonga seperti dilansir Reuters.

"Ini kemenangan hebat buat saya. Tsonga lawan tangguh dan dia pemain yang kuat. Cara yang tepat untuk dilakukan hari ini adalah efisien dalam melakukan serve di kondisi berangin seperti ini," papar Djokovic.

Menanggapi calon lawannya di semifinal, Andy Murray, Djokovic menilai pemain kelahiran Skotlandia itu sedang dalam kondisi bagus bermain di lapangan rumput. Terakhir Murray berhasil melangkah ke final Wimbledon 2012 sebelum akhirnya dikalahkan Roger Federer.

"Andy adalah pahlawan tuan rumah. Dia bermain semakin bagus di lapangan rumput. Saya harus berada di puncak permainan saya untuk tampil di semifinal," tegas Djokovic.

Semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan pertama asal Swiss, Roger Federer, melawan unggulan delapan asal Argentina, Juan Martinn del Potro.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024