Simon-Firda Atur Strategi Jelang Babak I Singapura Open 2014

Pebulutangkis Indonesia, Simon Santoso
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad
VIVAnews
Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan
- Dua tunggal Indonesia berhasil lolos ke babak utama Singapura Open Super Series 2014. Simon Santoso dan Adriyanti Firdasari lolos dari babak kualifikasi setelah mengalahkan lawan-lawannya, Selasa 8 April 2014.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Pada babak kualifikasi, Simon mengungguli pemain tuan rumah, Lee Kwan Tiang Sean. Simon menang dua set langsung 21-6, 24-22. Sementara Firda mengalahkan Sannatasah Saniru dari Malaysia 21-8, 21-16.
Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup


Di babak I, Simon sudah dinanti pemain China, Tian Houwei. Ini akan menjadi pertemuan kedua antara mereka dimana pada pertemuan pertama di Australian Open 2013, Simon mengalami kekalahan.


"Besok, Simon harus lebih banyak atur strategi dengan bermain aman," kata pelatih Simon, Hendry Saputra, seperti dilansir situs resmi PBSI.


Simon sendiri mengatakan, Tian adalah pemain ulet. Untuk itu dirinya harus siap lelah untuk pertandingan besok


Sementara Firda akan bertemu dengan pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk. Firda menilai sang lawan mempunyai tipe permainan yang sama dengan dirinya, yaitu bermain menyerang.


“Tipe permainan Porntip harus diimbangi dengan pertahanan yang kuat. Kalau berhasil menahan serangannya, biasanya dia lebih banyak mati sendiri,” kata Firda. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya