Ini Kunci Sukses Indonesia ke Final WJC 2014

Tim junior Indonesia
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVAnews - Tim junior Indonesia berhasil menembus babak semifinal kejuaraan bulutangkis World Junior Championship 2014. Prestasi ini sudah sesuai target awal yang dicanangkan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Peluang Indonesia sebenarnya sempat terancam oleh Thailand, lawan mereka di semifinal. Dalam laga 4 Besar, Indonesia sempat dibuat waswas setelah Thailand berhasil menahan imbang 2-2.

Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu menjadi harapan karena bermain di partai penentuan. Berkat dukungan fans juga rekan mereka, Rosyita/Apriani akhirnya keluar sebagai pemenang. Mereka mengalahkan Busanan Ongbumrungpan/Puttita Supajirakul dengan skor 21-9, 21-13.

Jumlah Rumah Rusak Imbas Gempa Garut Terus Bertambah, 4 Warga Terluka

"Tim kami sangat kompak luar biasa, mereka tak habis-habisnya mendukung teman-teman yang tengah berjuang di lapangan. Ini yang membuat pemain yang bertanding jadi memiliki tenaga lebih," ujar Manajer Tim Indonesia, Maria Francisca, seperti dilansir situs resmi PBSI. 

Bagi beberapa pemain, tampil di kejuaraan beregu seperti ini memang punya sensasi baru. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengaku tekanan yang didapat oleh pemain jauh lebih berat ketimbang tampil di kejuaraan individu.

"Bertanding di turnamen beregu memang berbeda rasanya, pressure-nya lebih berat. Rasa tegang itu pasti ada, tapi bisa melepaskan rasa tegang itu dan mengeluarkan permainan terbaik saya," kata Anthony.

Di final, Indonesia akan meladeni lawan berat. Jonathan Christie dan kawan kawan akan bersua dengan Tiongkok. Pertandingan ini akan berlangsung pukul 18.00 waktu Malaysia. (art)

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.(B.S.Putra/VIVA)

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Eks Wagub Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck ingin pemimpin Sumut yang amanat dan tak menghalalkan segala cara.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024