Kata Kvitova Usai Raih Gelar Keduanya di Wimbledon

Petra Kvitova
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett
VIVAnews –
PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016
Petra Kvitova berhasil memenangkan gelar juara Wimbledon 2014 usai mengalahkan Eugenie Bouchard di babak final, Sabtu 5 Juli waktu setempat. Kvitova mengaku benar-benar bahagia akan capaian tersebut.

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok

Dalam pertarungan yang terjadi di Centre Court, Kvitova langsung memperlihatkan keunggulannya sejak set awal pertama. Hanya butuh 32 menit saja bagi unggulan keenam itu untuk menumbangkan Bouchard di set pertama dengan skor 6-3.
Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir


Memasuki set kedua, Kvitova semakin tampil dominan dan terus menekan Bouchard yang menjadi unggulan ke-13. Tak mampu mengimbangi permainan dari petenis berusia 24 tahun itu, Bouchard kandas dengan skor telak, 6-0.


“Saya punya taktik besar dari pelatih saya (Dish Rosewater) - dia selalu tahu bagaimana saya harus bermain. Setelah tiga tahun untuk kembali ke sini dengan trofi ini begitu istimewa,” kata Kvitova usai pertandingan.


Selain keluar sebagai juara Wimbledon 2014, kemenangan ini sekaligus memperbesar keunggulan Kvitova atas Bouchard menjadi 2-0. Untuk Kvitova ini menjadi gelar kedua Wimbledon dalam kariernya, sebelumnya petenis Rep.Ceska itu meraihnya pada 2011.


"Saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendukung saya sepanjang waktu, itu adalah waktu yang khusus bagi saya. Mudah-mudahan itu akan baik bagi semua orang di Republik Ceko memiliki trofi kedua,” tuntasnya seperti dilansir BBC Sports.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya