Kalahkan Rekan Senegara, Simon Melaju ke Babak Ketiga

Simon Santoso Gagal Melaju Ke Perempat Final BCA Indonesia Open 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Pertarungan sesama wakil Indonesia terjadi di babak kedua Taipei Open 2014 untuk nomor tunggal putra. Di mana, Simon Santoso  berhadapan dengan Ihsan Maulana guna memperebutkan satu tiket ke babak ketiga.

Ihsan yang merupakan pebulutangkis junior ini, sempat memberikan perlawanan sengit kepada Simon di awal set pertama. Sayang, Simon yang menjadi unggulan kelima di turnamen ini masih terlalu tangguh bagi Ihsan.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Simon berhasil  mengunci kemenangan dalam dua set 22-20 dan 21-18. Tunggal putra lainnya yang berhasil lolos adalah Anthony Ginting.

Melawan wakil tuan rumah, Chih Hsun, Ginting, harus susah payah meraih kemenangannya hingga melakoni rubber set 15-21 21-18 dan 21-10 dalam pertandingan yang berlangsung selama 45 menit tersebut.

Nasib berbeda dialami oleh Fikri Ihsandi, di mana dia gagal meraih kemenangan untuk Indonesia dalam pertandingan yang berlangsung di Taipe Arena, Kamis 17 Juli siang WIB. Fikri tumbang di tangan pebulutangkis tuan rumah, Tzu Wei Wang, 13-21 21-19 dan 11-21.

Hal yang sama juga dialami oleh Evert Sukamta, pebulutangkis berusia 22 tahun ini gagal melaju ke babak ketiga usai dikalahkan Tien Minh Nguyen dari Vietnam. Evert tampil kurang meyakinkan hingga kalah dua set langsung 6-21 dan 16-21.

Dengan hasil ini, wakil Indonesia untuk nomor tunggal putra hanya akan mengirimkan dua wakil saja ke babak ketiga nanti. Simon akan bertemu Wei Nan dari Hong Kong, sedangkan Anthony akan meladeni lawan asal Jepang Richi Takeshita.

Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016