5 Wakil Indonesia Akan Bertarung di Babak Semifinal

Polii-Maheswari Kalahkan Mingtian Fu-Vanessa Neo di BCA Indonesia Open 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews –
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Sebanyak lima wakil Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Pada babak ini, nomor ganda putri didominasi oleh Indonesia dan Tiongok.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Dua tiket semifinal direbut ganda putri Indonesia yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Nadya Melati/Dian Fitriani. Sedangkan dua tempat di semifinal juga diamankan ganda putri Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang dan Tang Yuanting/Huang Yaqiong.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

 

Greysia/Nitya melaju ke semifinal setelah menaklukkan unggulan keenam asal Korea, Ko A Ra/Yoo Hae Won, 21-18, 21-16. Nadya/Dian juga menumbangkan wakil asal Negeri Ginseng, Lee So Hee/Shin Seung Chan, 21-19, 21-16.

 

“Faktor angin cukup mempengaruhi permainan, jadi kami tadi berusaha menguasai lapangan. Waktu meraih poin, kami terus jaga momentum permainan dan posisi kami yang sedang di atas angin. Hal ini membuat Koo/Yoo tidak dapat mengembangkan permainan,” jelas Greysia pada situs PBSI.


Pada babak semifinal nanti, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Tang Yuanting/Huang Yaqiong. Karena belum tahu dengan kekuatan lawan, maka Greysia/Nitya memilih fokus pada permainan.

 

“Kami belum pernah bertemu Tang dengan pasangan yang baru, biasanya dia bermain bersama Ma Jin. Kami ingin juga menjajal kemampuan kombinasi pasangan ini. Kuncinya harus fokus dari start permainan,” kata Greysia.

 

“Karena belum pernah bertemu Tang yang berpasangan dengan Huang, kami merasa harus lebih siap lagi. Kami baru pernah melawan Tang dengan partner yang berbeda, jadi kami tidak boleh lengah,” sambung Nitya.

 

Selain Greysia/Nitya dan Nadya/Dian, tiga wakil Indonesia lainnya adalah Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet. Babak semifinal sendiri akan berlangsung pada hari ini, Sabtu 19 Juli 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya