Indonesia Punya 3 Wakil di Final Taiwan Open 2014

Indonesia Taklukan India di Piala Sudirman
Sumber :
  • ANTARA/Maha Eka Swasta

VIVAnews – Indonesia sukses mengirim tiga wakil ke final Taiwan Gold Grand Prix 2014. Ketiga wakil Merah Putih di final adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dari nomor ganda putri, Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia dari nomor ganda putra, serta Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dari nomor ganda campuran.

Greysia/Nitya melaju ke final setelah menyisihkan ganda putri Tiongkok, Tang Yuanting/Huang Yaqiong lewat straight set, 21-16 dan 21-17. Di final yang digelar Minggu 20 Juli 2014 di Taipei City, Greysia/Nitya  akan ditantang wakil Tiongkok lainnya, Wang Xiaoli/Yu Yang.

Di nomor ganda putra, Hendra/Andrei sukses menggenggam tiket partai puncak setelah menundukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Saeki/Ryota Taohata lewat dua set langsung, 26-24 dan 23-21. Di final, Hendra/Andrei akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Li Junhui/Yuchen Liu.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, Alfian/Annisa bermain gemilang menaklukkan pasangan tuan rumah, Yun Lung Chan/Ying Suet Tse melalui pertarungan dua set, 21-13 dan 21-16. Alfian/Annisa akan berhadapan dengan Yuchen Liu/Xiaohan Yu dari Tiongkok.

Langkah tiga wakil Indonesia tersebut sayangnya tidak bisa diikuti oleh dua wakil Merah Putih lainnya yang juga tampil di semifinal. Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet disingkirkan Yuchen Liu/Xiaohan Yu, sedangkan Nadya Melati/Dian Fitriani harus mengakui keunggulan Wang Xiaoli/Yu Yang.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto, juara All England 2016

Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Praveen dan Debby secara mengejutkan juara All England 2016.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2016