Tontowi/Liliyana Mundur, Praveen/Debby Lolos ke Kejuaraan Dunia

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Debby Susanto.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, dipastikan lolos ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 yang akan berlangsung di Copenhagen, Denmark, 25-31 Agustus 2014. Lolosnya Praveen/Debby membuat Indonesia tetap memiliki empat wakil di nomor ganda campuran.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Sebelumnya, wakil Indonesia di nomor ganda campuran sempat berkurang menyusul mundurnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juara bertahan Kejuaraan Dunia itu mundur karena belum pulihnya cedera engkel yang dialami Tontowi.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Praveen/Debby awalnya hanya masuk daftar tunggu ke-10. Namun, situs resmi PBSI memastikan, ganda campuran peringkat 30 dunia itu berhasil lolos ke Kejuaraan Dunia 2014. Hal itu dipastikan menyusul mundurnya beberapa pasangan, termasuk Tontowi/Liliyana.


"Lolos ke Kejuaraan Dunia tentunya menambah motivasi buat Praveen/Debby. Ini adalah kesempatan buat mereka untuk menunjukkan kemampuan. Targetnya bisa masuk 4 besar dan meraih medali, atau setidaknya masuk dulu babak 8 besar," ujar pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, seperti dilansir situs PBSI.


Praveen/Debby merupakan pasangan baru yang diduetkan pada awal 2014. Keduanya memulai debut di turnamen Malaysia Open Super Series Premier 2014,  dan langsung melesat ke babak 8 besar dengan menumbangkan lawan yang lebih diunggulkan.


"Saya senang sekaligus kaget juga ternyata bisa lolos ke Kejuaraan Dunia 2014. Sejak berpasangan awal tahun dengan Debby, kami berusaha meraih poin ke Kejuaraan Dunia 2014. Tapi, hasilnya belum masuk, padahal bedanya sedikit lagi," ucap Praveen.

 

Selain Praveen/Debby, nomor ganda campuran Indonesia juga akan diwakili oleh Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, serta Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta. Total, ada 15 wakil Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2014. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya