Lupakan Kejuaraan Dunia, Tontowi/Liliyana Pilih Fokus ke Asian Games

Bonus Bagi Juara All England
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memilih mengundurkan diri dari ajang BWF World Championships 2014. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini lebih memilih fokus ke ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea, 19-29 September 2014.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Mundurnya Tontowi/Liliyana tak lepas dari cedera yang menimpa pergelangan kaki kanan dari Tontowi, maka dari itu keduanya tak ingin mengambil risiko. Terlebih, jarak penyelenggaraan World Championship dan Asian Games sangat berdekatan.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Tontowi sendiri menyayangkan harus rela kehilangan peluang untuk mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu itu. Akan tetapi, pasangan ranking dua dunia ini coba mengalihkannya ke Asian Games, turnamen yang belum pernah dimenangkannya itu.


“Kondisi kaki saya tak memungkinkan untuk mengikuti World Championships 2014 dan Asian Games 2014, apalagi jarak turnamennya berdekatan. Jadi, saya memutuskan untuk fokus ke Asian Games 2014,” kata Tontowi kepada Badmintonindonesia.org.


“Memang sayang juga tidak bisa mempertahankan gelar juara, tapi lebih sayang lagi poin saya dan Liliyana berkurang dan ini mempengaruhi rangking kami,” sambung pebulutangkis yang baru melepas masa lajangnya ini.

 

Sementara itu, Liliyana juga mengaku tak menyesali keadaan ini. Liliyana tercatat sudah tiga kali menjadi juara dunia, sebelum berpasangan dengan Tontowi, Liliyana yang berduet dengan Nova Widianto, juga sudah pernah merasakan naik podium juara dunia pada tahun 2005 dan 2007.

 

“Dibawa
enjoy
saja, kalau memang keadaan Tontowi seperti ini, ya kami tidak mau memaksakan juga. Lebih baik sekarang kami fokus ke Asian Games 2014. Saya pribadi belum pernah juara bahkan belum pernah meraih medali di ajang Asian Games, jadi saya berharap dapat hasil terbaik tahun ini,” tutur Liliyana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya