24 Pebulutangkis Indonesia Terbang ke Kejuaraan Dunia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Juara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
- Sebanyak 24 pebulutangkis terbaik Indonesia akan bertarung di ajang BWF World Championship 2014 pada 25-31 Agustus mendatang. Bagaimana peluang tim Garuda di Kejuaraan Dunia itu?

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Indonesia menurunkan kekuatan penuh di turnamen perorangan yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri. Sayang, pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus absen.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Juara dunia 2013 itu dipastikan gagal mempertahankan gelar juara karena Tontowi masih dibekap cedera engkel. Selain itu, seluruh pemain siap tempur.

Manajer tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Lius Pongoh mengatakan, persiapan tim sejauh ini bagus. Pelatih melaporkan bahwa semua atlet  dalam kondisi fit dan siap untuk berangkat ke Denmark.


"Pesan kami kepada para atlet agar mereka menjaga kondisi jelang keberangkatan dan jangan terbebani, bermainlah sebaik mungkin,” kata Lius Pongoh dalam rilis yang diterima
VIVAnews.


Indonesia juga menambah sejumlah wakil tambahan setelah beberapa pemain lolos dari babak playoff. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran), Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah (ganda putri) dan Simon Santoso (tunggal putra).


Tim Indonesia direncanakan akan berangkat ke Copenhagen, Denmark, pada Kamis ini dan akan mulai langsung berlatih di stadion Ballerup Super Arena pada akhir pekan nanti.


Berikut daftar pemain Indonesia yang berangkat ke turnamen BWF World Championships 2014 :

 

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto, Simon Santoso

 

Tunggal Putri

Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty

 

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

 

Ganda Putri

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah

 

Ganda Campuran

Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan/Debby Susanto (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya