Lindaweni Melaju ke Babak 3 Kejuaraan Dunia

Saina Nehwal Taklukan Lindaweni
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews -
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade
Tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, melaju ke babak 3 Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2014 usai mengalahkan wakil Thailand, Nichaon Jindapon. Sempat takluk pada gim 1, Lindaweni akhirnya menang 15-21 21-13 21-9.

Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

Pada laga yang dihelat di Ballerup Super Arena, Denmark, Lindaweni yang kini menempati peringkat 30 dunia, bahkan sempat tertinggal jauh 1-6 pada awal gim 1. Sempat mengejar perolehan poin, Lindaweni takluk 15-21.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England


Memasuki gim 12 Lindaweni kembali mendapat perlawanan ketat dari Jindapon. Namun, sejak kedudukan sama kuat 6-6, pemain berusia 24 tahun tersebut tancap gas dan selalu unggul atas Jindapon. Lindaweni pun merebut gim 2, 21-13.


Pada gim penentuan, Lindaweni semakin di atas angin, sedangkan Jindapon mulai kehabisan stamina. Perolehan poin pemain kelahiran Jakarta itu pun tak pernah terkejar, hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-9.


Dengan hasil tersebut, Lindaweni melangkah ke babak 3, dan akan menghadapi pemenang antara Ji Hyun Sung dari Korea dan Sarah Walker asal Inggris. Indonesia masih memiliki satu wakil lagi di tunggal putri, yaitu Bellaetrix Manuputty.


Adapun beberapa wakil Indonesia lain yang akan tampil di hari kedua Kejuaraan Dunia adalah ganda campuran Riky Widianto/Puspita Richi Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Markis Kido/Pia Zebadiah. Juga ganda putra, Berry Angriawan/Ricky Karanda. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya