China Open Super Series Premier 2014

Tontowi/Liliyana dan Greysia/Nitya Jadi Harapan di Perempat Final

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org
VIVAnews - Indonesia menyisakan dua wakil pada babak perempat final China Open Super Series Premier 2014. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada nomor ganda campuran dan Greysia Polii/Nitya Krishinda pada ganda putri.
Jangan Hanya All England, Praveen/Debby Bisa Juara Olimpiade

Tontowi/Liliyana melaju ke perempat final usai memenangi pertandingan babak 2 melawan pasangan Belanda, Jorrit De Ruitter/Samantha Barning, 21-11, 21-11. Berikutnya, mereka ditantang wakil tuan rumah, Zheng Si Wei/Chen Qingchen.
Praveen Jordan/Debby Susanto Juara All England 2016

"Kunci kemenangan kami hari ini adalah fokus dan bermain dengan tenang. Kami juga tidak mau lengah walaupun lawan rangkingnya di bawah kami, kami tetap menganggap semua lawan itu berat," kata Liliyana, seperti dilansir situs resmi PBSI.
Alasan Ahsan/Hendra Usai Tersingkir Cepat dari All England

Sementara itu, Nitya/Greysia melaju berkat kemenangan atas pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, 21-821-18. Selanjutnya, mereka akan melawan wakil tuan rumah, yang merupakan unggulan 2, Tian Qing/Zhao Yunlei. 

Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk menambah wakil di perempat final lewat tunggal putra, Tommy Sugiarto. Namun, pada laga babak 2, Tommy mesti takluk di tangan pebulutangkis China Taipei, Chou Tien Chen, 13-21 14-21.

Kekalahan juga diderita pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Menghadapi wakil tuan rumah, yang juga merupakan unggulan kedelapan, Liu Cheng/Bao Yixin, Praveen/Debby kalah 16-21 14-21.

Berikut wakil Indonesia di perempat final China Open:

Ganda campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Zheng Si Wei/Chen Qingchen (CHN)

Ganda putri 
Greysia Polii/Nitya Krishinda vs Tian Qing/Zhao Yunlei (CHN)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya