KEJUARAAN DUNIA BWF JAKARTA

Tommy Sugiarto Pantang Rendah Diri

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengaku tidak gentar turun dalam ajang Kejuaraan Dunia BWF yang akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 10-16 Agustus 2015. Menurut dia, meski di sektor tunggal putra diisi oleh pemain kelas dunia, bukan berarti tunggal putra tanah air kehilangan peluang untuk menjadi juara.

Nama-nama seperti Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Chen Long akan turut serta dalam persaingan memburu gelar juara dalam turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia edisi ke-22 ini.

Tommy yang kali ini berstatus pemain non unggulan akan mulai bertanding sejak dari babak pertama. Pemain yang keluar dari Pelatnas Cipayung beberapa waktu lalu itu nantinya akan berhadapan dengan pebulutangkis asal Spanyol, Pablo Abian.

Meski yang dihadapinya nanti memiliki peringkat yang jauh di bawah, namun pria kelahiran Mei 1988 itu tidak ingin jemawa. Dia menilai siapa pun yang tampil dalam ajang ini, termasuk dia, memiliki peluang yang sama untuk meraih gelar juara.

"Kalau di tunggal putra saya tasa terbuka semuanya. Kita punya kesepamtan yang sama. Mungkin tinggal persiapan dan strategi yg diterapkan di lapangan saja," kata Tommy saat konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu 9 Agustus 2015.

"Persaingan memang cukup ketat. Saya pribadi memilih untuk fokus babak demi babak dulu. Apalagi bermain di Jakarta, jadi saya ingin menampilkan yang terbaik," imbuh anak dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu. (ren)

Dikalahkan Non-Unggulan, Tommy Sugiarto Gagal ke Semifinal
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.

Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat

Tommy, Jonatan dan Sony Dwi Kuncoro dihadang para lawan tangguh.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016