Tekad Pebulutangkis Cantik Indonesia Raih Tiket Olimpiade

Ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar / Gloria Widjaja
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Pebulutangkis cantik Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, bertekad bisa menembus Olimpiade Rio De Janeiro Brasil pada 2016 mendatang. Pasangan Edi Subaktiar di nomor ganda campuran itu pun siap memperjuangkannya.

Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah
Turnamen bulutangkis dalam waktu dekat ini yang mungkin diikuti Edi/Gloria ialah ajang superseries yang akan digelar di Jepang dan Korea. Di sana, nantinya mereka harus menuai prestasi agar mampu mendulang poin sebanyak-banyaknya.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
"Untuk ikut Olimpiade kita harus berada di peringkat delapan ke atas. Jadi, kami mau tidak mau kejar-kejaran poin itu," kata Gloria saat ditemui usai pertandingan Kejuaraan Dunia BWF di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2015.

Pada Kejuaraan Dunia BWF 2015, Edi/Gloria harus terhenti di babak ketiga atau 16 besar. Mereka kalah dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun dan Kim Ha Na dalam dua set langsung 15-21,18-21.

Meski kecewa, pebulutangkis berusia 21 tahun itu mencoba mengambil sisi positif dari kekalahan yang dialaminya. Hal itu akan dijadikan modal untuk mengarungi turnamen-turnamen berikutnya yang akan diikuti.

"Ke depan bisa lebih siap jika nantinya apa yang kita inginkan tidak keluar mesti diantisipasi, karena kalau asal main begitu saja tidak memuaskan kan," ungkap pebulutangkis kelahiran Bekasi, 28 Desember 1983 tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya