Tembus 8 Besar Kejuaraan Dunia, Ahsan/Hendra Pantang Lengah

Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses mengalahkan wakil Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada, dalam babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 13 Agustus 2015.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Dalam pertandingan yang berlangsung selama 45 menit tersebut, Ahsan/Hendra mesti bekerja ekstra keras untuk memastikan kemenangan lewat pertarungan 3 set dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-15.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
"Di set 2 kita memang diserang terus, dan gampang mati. Satu dua pukulan bola mati. Tidak ada rally sama sekali," kata Hendra saat ditemui usai pertandingan. "Yang penting kita bisa keluar dari tekanan, karena memang tidak mudah keluar dari tekanan."

Dalam Kejuaraan Dunia BWF kali ini, Kenta/Kazushi hanyalah unggulan ke-14. Akan tetapi berkat kegigihan mereka, Ahsan/Hendra yang berada di unggulan 3 berhasil mereka buat kesulitan.

"Ganda Jepang memang dari dulu terkenal pantang menyerah. Saya lihat mereka sekarang juga sudah bagus-bagus," puji Ahsan.

Di babak selanjutnya, penyumbang medali emas Asian Games Incheon 2014 untuk Indonesia itu akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dan Conrad Petersen/Pieter Kolding.

Waspada akan kedua calon lawannya nanti, Ahsan mengaku akan fokus pada persiapan strategi. Hal itu akan diperkuat dengan melakukan analisis permainan dari rekaman video calon lawannya.

"Besok pasti lawannya juga tidak mudah, kita juga dari awal mainnya rubber terus. Makanya besok kita akan fokus untuk mempelajari permainannya melalui video," ungkap Ahsan. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya