Agresivitas Bawa Federer Sabet Gelar ke-7 Cincinnati

Roger Federer
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
- Petenis asal Swiss, Roger Federer, menahbiskan diri menjadi yang terbaik pada gelaran Cincinnati Masters 2015. Pada partai final, FedEx mengalahkan petenis nomor 1 dunia asal Serbia, Novak Djokovic 7-6, 6-3.

Petenis Unggulan Dunia Tak Bertaji di Olimpiade Rio 2016
Ini merupakan gelar ketujuh Federer sejak ambil bagian di Cincinnati Masters, dan mencatat rekor. Namun, petenis peringkat 2 dunia itu menegaskan dia tak memburu rekor. Dan, dia juga mengatakan agresivitas membantunya mengalahkan Djokovic.

Kejutan Besar Olimpiade, Djokovic Langsung Tersingkir
"Saya tak akan bermain seperti yang mereka inginkan (untuk melewati rekor demi rekor). Saya selalu mencoba memainkan pertandingan dengan mengedepankan sisi olahraga," kata Federer, sebagaimana dikutip dari The Guardian.

"Anda tak bisa selalu bisa melakukannya. Pada beberapa permukaan (lapangan), Anda bisa tampil lebih dibanding yang lainnya. Tapi, pekan ini semua berjalan baik, dan saya memang sangat agresif," tutur petenis kelahiran Basel itu.

Sementara itu, Djokovic mengakui ketangguhan sang rival, seraya mengatakan kalau dia tak akan meraih gelar Cincinnati selama Federer masih aktif bermain. "Saya pikir, saya mesti menunggu Roger pensiun," kata petenis 28 tahun itu.

Diketahui, ini merupakan final kelima yang dilakoni The Joker (tiga di antaranya melawan Federer, dua lagi kontra Andy Murray). Namun, petenis kelahiran Belgrade tersebut seakan mendapat kutukan, karena selalu gagal juara. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya