Korea Open Super Series 2015

Hendra/Ahsan Tambah Wakil Ganda Putra ke 16 Besar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Ganda putra nomor 1 Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, belum terbendung langkahnya di babak 1 Korea Open Super Series 2015. Menghadapi duet Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, Hendra/Ahsan menang 21-13 dan 21-16 dalam laga di SK Handball Stadium, Seoul, Rabu 16 September 2015.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mengusung target juara usai gagal di perempatfinal Japan Open, pekan lalu, Hendra/Ahsan terus menghimpun performa terbaiknya demi menjaga asa raihan poin menuju Olimpiade Rio 2016 mendatang.

Di babak 16 besar besok, pasangan juara dunia ini akan berhadapan dengan pemenang laga antara V Shem Goh/Wee Kiong Tan asal Malaysia dengan duet tuan rumah, Jun Bong Chan/Kim Dae Eun.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Sedangkan ganda putra lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mampu menaklukan duo Tiongkok yang berstatus sebagai unggulan 7, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, juga lewat 2 set langsung 21-14 dan 21-12 dalam 26 menit durasi laga.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi Angga/Ricky dan Liu/Qiu. Namun, Angga/Ricky berhasil menguasai pertandingan, dengan terus memimpin perolehan angka. Liu/Qiu bahkan tak mendapat kesempatan untuk unggul satu poin pun dari Angga/Ricky.

Ganda putra pelatnas lainnya, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira juga berhasil mengikuti jejak Angga/Ricky dengan menang atas pasangan Amerika Serikat, Phillip Chew/Sattawat Pongnairat, 21-15 dan 21-19.

Ambisi Hendra/Ahsan di Tengah Kepungan Raksasa Ganda Dunia

Adapun 2 pasang ganda putra lainnya masih belum bertanding. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi unggulan 1 andalan tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Sedangkan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan menantang Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding asal Denmark. (one)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

Banyak kalangan berasumsi Hendra akan gantung raket usai Olimpiade Rio

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016