Korea Open Super Series

Menanti Misi Besar 2 Ganda Merah Putih Tembus Partai Puncak

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Hadapi Lee Chun Hei Reginald dan Chau Hoi Wah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Gelaran Korea Open Super Series 2015 hari ini, Sabtu 19 September 2015, telah memasuki babak semifinal. Wakil Indonesia masih berlaga pada dua nomor berbeda, yakni ganda putri dan ganda campuran.

Jadwal Wakil Indonesia di Babak Semifinal

Di ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan berhadapan dengan duet kembar milik Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu yang juga menyandang status sebagai unggulan dua.

Sedangkan dinomor ganda campuran, kiprah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih akan diuji oleh pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang merupakan unggulan kelima dari turnamen yang diselenggarakan di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan ini.

Tuntaskan Dendam, Tontowi/Liliyana Rebut Tempat Semifinal

Baik Greysia/Nitya atau pun Owi/Butet tentunya akan memanfaatkan momentum ini untuk membayar kegagalan mereka pada Japan Open Super Series pekan lalu dimana keduanya harus kandas di fase perempatfinal.

Secara rekor pertemuan, bagi Greysia/Nitya cukup menguntungkan. Sebab sejauh ini mereka unggul dengan angka 3 kemenangan sementara lawannya hanya baru mampu memenangkan satu kali laga, kala keduanya bertemu di perempatfinal Malaysia Open bulan April lalu.

Hempaskan Ganda Korsel, Greysia/Nitya Tatap 4 Besar

Sementara itu, meski unggul 6-2 dalam rekor pertemuannya, Tontowi/Liliyana wajib tetap mewaspadai lawan. Pertemuan terakhir mereka terjadi bulan Mei lalu di Australian Open 2015. Kala itu Tontowi/Liliyana menang mudah dengan 21-9 dan 21-12.

Semoga saja kiprah kedua pasangan andalan Merah Putih ini mampu terus berjaya hingga dapat sukses merebut gelar bergengsi Korea Open Super Series tahun ini.

Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda

Sengitnya Persaingan Greysia/Nitya di Grup C Olimpiade Rio

Memudarnya dominasi China dinilai jadi keuntungan bagi Greysia/Nitya.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016