Indonesia Kirim 2 Wakil ke Final Denmark Open

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Sumber :
  • http://badmintonindonesia.org/
VIVA.co.id
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
- Hasil gemilang berhasil diraih dua wakil Indonesia di babak semifinal Denmark Open 2015, Jumat 17 Oktober 2015. Mereka sukses mengandaskan lawan-lawan mereka sekaligus memastikan tiket ke partai final.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan wakil China, Liu Cheng/Bao Yixin. Lewat pertarungan dua set, unggulan 2 dunia ini menang 21-18 dan 21-16.

Ini Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open
“Kami lebih tenang mainnya hari ini. Saya juga tidak terlalu terburu-buru mengolah bola, pas ada kesempatan baru kami menyerang. Tadi saya juga banyak di belakang, tidak terlalu nafsu, tapi mengolah bola dulu, baru muter nanti Owi yang menyelesaikan,” kata Liliyana seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Pemain China punya kekuatan di power dan speednya, jadi kami jangan sampai masuk ke permainan mereka. Gimana caranya kami meredam pukulan mereka,” tambahnya.

Langkah Tontowi/Liliyana diikuti wakil tunggal putra, Tommy Sugiarto. Tommy juga berhasil memastikan tiket ke partai puncak usai mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Tommy berhasil menang lewat dua set, 21-8 dan 22-20. Dia membutuhkan waktu 42 menit untuk mengatasi Chou.

Di final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Sedangkan Tommy melawan unggulan satu asal China, Chen Long.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya