China Open Super Series Premier 2015

Tunggal RI Habis, Angga/Ricky Gagal Atasi Ganda Tuan Rumah

Reaksi Tommy Sugiarto usai kalah di Kejuaraan Dunia 2015
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Badai kelabu terus menyelimuti skuad Merah Putih dalam perjuangan mereka di fase awal ajang China Open Super Series Premier 2015. Setelah sebelumnya 3 wakil ganda campuran harus tumbang lebih dulu, hasil serupa juga harus ditelan para penggawa nomor tunggal yang tersungkur.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Sektor putra yang menurunkan Tommy Sugiarto seolah tak berkutik di hadapan publik Haixia Olympic Sports Center dan tunduk dari Wong Wing Ki Vincent asal Hong Kong, 21-18, 13-21 dan 12-21, pada laga babak pertama, Rabu 11 November 2015.

Perubahan pola bermain Wong yang gagal diantisipasi Tommy menjadi salah satu kendala besar bagi pemain asal klub Pelita Bakrie tersebut dalam duel berdurasi 57 menit itu.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Dengan hasil ini maka peluang Tommy untuk tampil di ajang Final Super Series BWF di Dubai pada Desember mendatang.

Sedangkan dari sektor putri, Maria Febe Kusumastuti juga tak berdaya dihadapan unggulan kedua pemegang gelar juara dunia, Carolina Marin.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Marin sukses menang straight game 21-16, 21-10 dan melangkah ke babak kedua. "Tadi sebenarnya kalau mau ngajak lari-larian di lapangan, saya nggak masalah. Tapi dia banyak menekan duluan, pukulan dan powernya dia juga gede. Jadi serangannya dia itu nggak bisa lewat," ungkap Febe seperti yang dilansir badmintonindonesia.org.

Dari nomor ganda putra, Indonesia pun harus kehilangan salah satu duet andalannya. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akhirnya menyerah atas duet tuan rumah, Liu Xiaolong/Qiu Zihan lewat pertarungan ketat, 12-21, 21-15 dan 25-27.

Tak pelak hasil ini menjadikan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumpuan terakhir amunisi ganda putra Tanah Air di ajang tersebut dan baru akan bertanding malam nanti menghadapi duo Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya