Federer Lolos ke Semi Final Australian Open

Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id - Petenis Swiss Roger Federer memastikan tempat di semi final, dengan mengalahkan unggulan keenam Tomas Berdych di Australian Open pada Selasa, 26 Januari 2016. Tertinggal di set pertama, Federer berbalik mendominasi dengan 7-6, 6-2 dan 6-4.

Dilansir dari Reuters, Tomas Berdych bermain menekan di set pertama. Federer berhasil memaksakan tie-break, walau akhirnya harus mengakui keunggulan lawannya dari Republik Ceko. Namun, set kedua dan ketiga sepenuhnya jadi milik Federer.

Petenis nomor tiga dunia pemegang 17 titel Grand Slam, itu mulai melaju sejak game ketiga di set kedua. Federer terus meningkatkan tekanan, pada musuhnya yang empat tahun lebih muda, menyelesaikan pertandingan dalam waktu dua jam dan 16 menit.

Federer kini menunggu pemenang laga perempat final, antara petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dan petenis Jepang Kei Nishikori, yang baru akan bertanding di Rod Laver Arena. Petenis Swiss berusia 34 tahun, itu tercatat empat kali memenangi Australian Open.

Kemenangan pertamanya di Australia adalah 2004, dilanjutkan kemenangan dua tahun berturut-turut pada 2006 dan 2007. Setelah itu, dia harus menunggu tiga tahun, untuk kembali memenangkannya pada 2010. Trofi Grand Slam terakhirnya diraih pada 2012 di Wimbledon.

Nasib Berbeda Djokovic dan Federer di Miami Open
Petenis, Roger Federer

Federer Absen di Olimpiade Brasil 2016

Ia juga akan absen dari sisa turnamen tahun 2016 ini

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016