Susunan Pemain Indonesia di Semifinal Piala Thomas

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Indonesia akan berhadapan dengan India di babak semifinal kualifikasi Piala Thomas yang akan berlangsung di Gachibowli Stadium, Hyderabad, Sabtu 20 Februari 2016. Indonesia sudah menyiapkan beberapa pemain terbaiknya, demi melaju ke partai puncak.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia tetap menurunkan formasi seperti saat berhadapan dengan Hongkong. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christieyang  masing-masing akan diturunkan pada tunggal pertama, kedua dan ketiga.

Untuk sektor ganda juga akan tetap diturunkan dengan format yang sama, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan dan  Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi. Manajer Tim Kualifikasi Piala Thomas Uber Indonesia, Rexy Mainaky, berharap pemainnya bisa meraih 3 poin dari laga kali ini.

“Peluang kita melawan India 55-45. Kita berharap bisa mengambil dua angka  dari sektor ganda dan satu angka dari sektor tunggal. Saya rasa peluang untuk mengambil poin di sektor tunggal, kans nya ada di tunggal pertama dan kedua,” kata Rexy di situs resmi PBSI.

“Kita cukup diuntungkan dengan main di TV court yang memungkinan adanya mata elang atau yang dikenal dengan sebutan hawk eye. Hal ini sangat baik bagi para pemain untuk terhindar dari keputusan penjaga garis yang mempunyai kecenderungan untuk memihak India sebagai tuan rumah,” lanjutnya.

Susunan Tim Piala Thomas Indonesia vs India:
Tunggal putra
Tommy Sugiarto vs Srikanth K

Ganda Putra:
Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan vs Manu Attri/ Sumeeth Reddy

Tunggal putra:
Anthony Sinisuka Ginting vs Ajay Jayaram

Ganda Putra: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi vs Pranaav Jerry Chopra/ Akshay Dewalkar

Tunggal putra:
Jonatan Christie vs  Prannoy HS
(one)

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016