Gelar Juara Dunia Oleksandr Usyk Dicopot Usai Hancurkan Tyson Fury, Terungkap Penyebabnya

Oleksandr Usyk hancurkan Tyson Fury
Sumber :
  • Yahoo sport

VIVA – Salah satu gelar juara dunia Oleksandr Usyk akan dicopot menyusul kemenangan menakjubkannya atas Tyson Fury.

Mengerikan, Penampakan Latihan Mike Tyson Jelang Hadapi Jake Paul

Oleksandr Usyk baru saja menjadi raja tinju kelas berat usai mengalahkan Tyson Fury.  Dalam duel Ring of Fire di Riyadh, Arab Saudi, Minggu 19 Mei 2024, The Cat menang split decision 115-112, 113-114, and 114-113.

Kemenangan itu membuat Usyk kini mengoleksi sabuk WBA Super, WBC, WBO, IBO, dan IBF di kelas berat. Semua sabuk sudah ia kuasai, yang membuatnya jadi raja tinju kelas berat tak terbantahkan.

Mengerikan, Manny Pacquiao Comeback

Namun dengan keberhasilan itu, sabuk IBF-nya akan dicabut - atau akan dikosongkan - dalam dua minggu ke depan karena organisasi tersebut akan mempertaruhkan sabuk merah dan emasnya ketika Filip Hrgovic bertemu Daniel Dubois pada 1 Juni di Arab Saudi.

Penyebabnya, sabuk IBF milik Usyk harusnya diperebutkan dengan penantang wajib Filip Hrgovic. Di satu sisi, Usyk diagendakan bakal melakoni rematch dengan Fury pada Oktober mendatang. 

Sebelum Hina Islam, Ryan Garcia Sempat Dihajar Petinju Mualaf

Hanya petinju Kroasia itu disebut tidak ingin menunggu lama. IBF pun pada akhirnya dikabarkan akan mencopot gelar Usyk lebih cepat dan akan diperebutkan oleh Hrgovic dengan Daniel Dubois pada Juni mendatang. 

Hrgovic, tidak terkalahkan dalam 17 pertarungan profesional dan menghancurkan Mark de Mori di kartu 'Day of Reckoning' tahun lalu.

Juaranya bakal menantang Anthony Josjua di Wembley, bulan September. Dilaporkan Mirror, belum jelas apakah Usyk bisa berkesempatan lagi merebut sabuk IBF miliknya usai rematch menghadapi Fury.


 

Petinju legendaris Amerika Serikat, Mike Tyson

Mike Tyson Pecundangi Jake Paul dengan Kata-kata

Mike Tyson mengungkapkan dia menerima pertarungan dengan Jake Paul karena dia ragu YouTuber itu bisa menyakitinya.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2024