Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016

Raih Trofi Beregu Asia, Bukti Suksesnya Regenerasi Tim Putra

Tim Kualifikasi Piala Thomas 2016 dengan trofi Badminton Asia Team Championships
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Kesuksesan tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia yang berhasil merebut gelar ajang Badminton Asia Team Championships 2016, menuai pujian. Meski banyak mengandalkan pemain muda, performa skuad Merah Putih cukup membanggakan.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Indonesia sukses meraih trofi event bergengsi beregu putra Asia itu dengan mengalahkan tim Jepang dengan skor 3-2. Lewat drama panjang hingga partai pamungkas, Anthony Ginting cs akhirnya mampu membungkam Kento Momota dan kawan-kawan yang diwarnai dengan saling kejar-mengejar kedudukan.

Rexy Mainaky, manajer tim Piala Thomas Uber Indonesia mengungkapkan, keputusan untuk menurunkan tim pelapis ini bukan merupakan strategi yang tak memakai perhitungan. Rexy mengaku sudah memperhitungkan kesiapan para pemain dan juga rekor pertemuan antara pemain Indonesia dengan pemain Jepang.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

"Hari ini para pemain pelapis sudah bisa membuktikan bahwa mereka mampu mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya di tengah-tengah tekanan yang mereka hadapi di turnamen beregu sekelas Thomas Cup ini," ujar Rexy yang dilansir situs PBSI.

Legenda ganda putra era 90-an ini pun tak ragu menuturkan tentang kunci kemenangan skuad yang dipimpinnya tersebut. Partai tersebut juga dinilainya menjadi sebuah momentum besar dari perlawanan anak-anak pelatnas Cipayung itu.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

"Kunci kemenangan kita ada di ganda pertama tadi. Ketika Angga/Ricky menang, posisi Tim Jepang sedikit goyah karena di atas kertas Jepang memperhitungkan pasangan Endo/Hayakawa menang. Penampilan Anthony juga sangat stabil dan mempunyai kecepatan yang membuat lawan kesulitan mengembalikan bola bola Anthony," ungkap Rexy.

Hasil ini tentunya di luar dugaan dan menjadi kabar gembira bagi para pencinta bulutangkis Tanah Air yang berharap keberhasilan ini bisa menjadi modal besar menuju perhelatan putaran final Piala Thomas dan Uber pada bulan Mei mendatang.

"Kemenangan hari ini merupakan modal bagi para pemain untuk tampil di ajang putaran final bulan Mei mendatang karena di Kualifikasi ini kita sudah bisa mengalahkan tim Kualifikasi Piala Thomas India dan Jepang yang turun dengan kekuatan penuh," tutup sosok mantan pelatih tim Filipina dan Malaysia ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya