Chong Wei Berpeluang Hadapi Lin Dan di Final All England

Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Lee Chong Wei akan terhindar dari dua pesaing bebuyutannya asal China, Lin Dan dan Chen Long di babak awal ajang All England 2016 pada 8-13 Maret mendatang. Sedangkan duet andalan Merah Putih, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berpeluang bertemu Zhang Nan/Fu Haifeng di fase empat besar.

Dikalahkan Non-Unggulan, Tommy Sugiarto Gagal ke Semifinal

Menurut hasil drawing yang telah dilansir oleh situs resmi BWF, sektor tunggal putra memang diprediksi akan menghadirkan pertarungan-pertarungan seru mulai babak perempat final. Sejumlah nama top sepertinya akan terlibat laga menentukan di fase delapan besar itu.

Di pool atas, jika sesuai skenario, akan ada duel sengit antara wakil China vs Denmark. Lin Dan dengan Jan O Jorgansen serta Chen Long menantang Viktor Axelsen.

Angga/Ricky dan Tommy Sugiarto Tembus Babak 2 India Open

Sedangkan jagoan Merah Putih, Tommy Sugiarto yang berada di pool bawah berpeluang untuk menantang Lee Chong Wei, jika lolos ke perempat final. Sebelumnya, Tommy akan lebih dulu melawan Chou Tien Chen asal Taiwan di babak pertama ajang bulutangkis bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Di ganda putra, unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diperkirakan akan berhadapan dengan duet Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong di babak kedua. Mereka terhindar berada satu pool dengan unggulan utama, Lee Yong-Dae/Yoo Yeon Seong yang kemungkinan bentrok dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen di semifinal.

Indonesia Kirim 9 Wakil di India Open Super Series

Langkah lebih ringan justru akan didapat pasangan ganda campuran utama Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Di babak pertama, Owi/Butet akan melawan wakil dari babak kualifikasi dan baru akan bertemu dengan lawan berat di perempatfinal, yakni duo tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Simak hasil lengkap undian turnamen All England 2016 dengan mengklik tautan ini.

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.

Tampil di Babak 2, Tunggal Putra Hadapi Laga Berat

Tommy, Jonatan dan Sony Dwi Kuncoro dihadang para lawan tangguh.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016