Tontowi/Liliyana Batal Tampil di India Open

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • REUTERS/Nyimas Laula
VIVA.co.id -
Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini
Dua pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto batal turun di India Open Super Series 2016. Ini karena kondisi yang tak mumpuni.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, menilai kondisi fisik Tontowi belum pulih dengan baik. Sementara itu, kondisi duet Praveen/Debby juga dinilai Richard belum normal.
Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6


Padatnya kegiatan Praveen/Debby usai menjadi kampiun di All England 2016 kemarin, rupanya cukup menyita energi. Praveen/Debby pun kini dipersiapkan untuk turnamen berikutnya di Malaysia Open Super Series Premier 2016, pekan depan.


“Owi saya lihat kondisi fisiknya belum maksimal. Minggu kemarin program harusnya 5 ronde, dia hanya sampai di ronde 3. Jadi saya harus mundurin lagi persiapannya. Mudah-mudahan sudah bisa maksimal minggu ini,” kata Richard.


“Kalau Praveen/Debby, kondisinya belum normal karena terlalu banyak acara yang tidak bisa kami tolak. Jadi mulai normal baru minggu kemarin. Menurut saya, mereka lebih baik melakukan persiapan untuk turnamen di Malaysia dan Singapura saja,” sambungnya di situs PBSI.


Alhasil, sektor ini kemudian hanya diwakili oleh pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Richard berharap mereka bisa tembus delapan besar hingga semifinal.


Di babak pertama, Riky/Richi akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. Di atas kertas, Riky/Richi memiliki catatan pertemuan yang baik atas pasangan Jerman tersebut.


Ini akan menjadi pertemuan ketiga bagi mereka, dimana dua pertemua sebelumnya, Riky/Richi selalu bisa menang dua game langsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya