Singapore Open Superseries

Ungguli Duo Korsel, Greysia/Nitya Tapaki Laga Final

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Kegagalan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di sektor ganda campuran akhirnya bisa dibayar oleh penggawa ganda putri. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mampu menuntaskan misi untuk melaju ke partai puncak Singapore Open Superseries usai kalahkan ganda Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, 21-18 dan 21-13, Sabtu 16 April 2016.

Tapaki Laga Puncak, Ini Obsesi Para Penggawa Merah Putih

Dalam laga tersebut, Greysia/Nitya tampil optimal dengan sukses memanfaatkan sejumlah peluang dan memuaskan pendukung Merah Putih yang datang ke Singapore Indoor Stadium.

Bermain melawan unggulan 3, rupanya tak membuat duo klub Jaya Raya itu merasa terbebani. Sebaliknya, Greysia/Nitya justru terus menekan lawannya yang sempat menyingkirkan mereka di semifinal Malaysia Open Superseries Premier pekan lalu itu.

Ganda Putri Indonesia Lolos ke Final Australia Open

Meski kerap terlibat dengan saling berbalas serbuan serangan sengit, namun kokohnya pertahanan pasangan peringkat 3 dunia ini tak bisa ditembus duet Negeri Ginseng tersebut. Butuh waktu 42 menit untuk Greysia/Nitya membalaskan dendamnya itu dan merebut tiket final pertamanya tahun ini.

Di partai puncak besok, Minggu 17 April 2016, memilik gelar Korea Open Superseries 2015 tersebut akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya asal Jepang yang merupakan ganda putri peringkat 1 dunia, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo.

Kejutan Berlanjut, Marcus/Kevin Tekuk Zhang Nan/Fu Haifeng
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Greysia/Nitya Gagal Tambah Gelar Skuat Merah Putih

Gelar ganda putra sudah pasti diboyong lewat all Indonesian final.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2016